Kamis, 21 November 2013

BONSAI KONTRUKSI

BONSAI KONTRUKSI

Semua bahan Bonsai bisa dibuat karya yang indah, tergantung dari seniman yang membuatnya. Dalam membuat karya Bonsai yang indah kadang kala kita sering terbelenggu oleh wacana yang kurang pas, bahwa untuk bisa menghasilkan karya Bonsai yang indah harus berasal dari bahan Bonsai yang baik. Bahan Bonsai yang baik itu adalah yang memiliki perakaran bagus, batangnya ngepen, percabangan komplit, dan berbagai alasan lainnya yang menyebabkan kita enggan untuk memulai berkarya dengan bahan yang seadanya. Keadaan ini menyebabkan wawasan sang seniman menjadi terbatas, tidak mampu mengeksplore kemampuannya untuk bahan-bahan yang dianggap tidak baik. Padahal jika kita mau melakukan perubahan anggapan tersebut, maka Bonsai yang indah bisa kita ciptakan dari bahan-bahan yang sederhana, murah dan mudah dijumpai. Karya Bonsai tersebut kami perkenalkan sebagai Bonsai Kontruksi.
Bonsai Kontruksi merupakan karya Bonsai yang pada awalnya adalah sebagai salah satu solusi dalam memanfaatkan bahan Bonsai yang dianggap kurang baik menjadi karya yang lebih baik/indah dengan menggabungkan asesoris lainnya. Asesoris lain yang dimaksud bisa berupa: tempelan keringan, tempelan batu dan atau penggabungan beberapa pohon menjadi satu kesatuan karya. Karya Bonsai Kontruksi mampu meningkatkan nilai tambah bahan Bonsai, yang awalnya merupakan bahan murahan menjadi karya Bonsai yang bernilai. Bagi seorang seniman sejati tidak ada bahan Bonsai yang tidak bisa dibuat menjadi karya yang indah.
Berikut contoh koleksi Bonsai Kontruksi yang dimiliki oleh Kireina Bonsai.













Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Entri yang Diunggulkan

SENTRA BONSAI YOGYAKARTA - KIREINA BONSAI

Mencari sentra bonsai di Yogyakarta, Anda dapat mengunjungi KIREINA BONSAI yang beralamat di Jl. Wates KM. 7, Pasekan Kidul RT: 01/01, Bale...