Minggu, 16 Maret 2014

SUPER BLACKPINE

Bonsai Blackpine merupakan idaman setiap penghobby Bonsai. Memiliki Bonsai Blackpine menjadi dambaan bagi setiap orang. Sangat beralasan, karena karisma Blackpine yang sangat ideal sebagai material Bonsai. Kulit batang yang berkerak sehingga mengesankan pohon yang sangat tua dan eksotis, bentuk daun jarum yang kaku dan berwarna hijau gelap memberi kesan seperti  terbuat dari plastik dan sulit dibudidayakan dengan cara cangkok atau stek menjadikan pohon ini sangat sedikit di dunia. Pertumbuhan pohon yang sangat lambat juga menjadi salah satu penyebab kenapa Bonsai Blackpine yang relative besar susah ditemui. Kalu pun ada paling diameter 1-2 cm itupun dengan bentuk yang sangat sederhana mengingat susahnya pembentukan Bonsai Blackpine karena tipikal batang yang sangat keras.
Bagi penggemar Bonsai dimanapun berada, saat ini KIREINA BONSAI memiliki koleksi Bonsai Blackpine dengan diameter cukup besar yakni 5,3 cm, dengan format Bonsai 95% jadi. Bonsai Blackpine ini merupakan koleksi lama salah satu penggiat Bonsai generasi I di Indonesia. Bonsai Blackpine ini diimpor langsung dari Jepang pada tahun 1982. Saat ini Bonsai tersebut dalam kondisi yang sangat subur dan sedikit mengalami reposisi dari posisi sebelumnya untuk mendapatkan kesan Bonsai yang alami. Bonsai ini sudah beradaptasi sangat baik dengan iklim yang ada di Indonesia sehingga tidak terlalu beresiko untuk dipelihara di seluruh wilayah tanah air. Harga yang ditawarkan untuk Bonsai Blackpine yang sangat langka ini dapat menghubungi KIREINA BONSAI setiap saat.

Selain Bonsai Blackpine yang sudah jadi, kami juga menyediakan bibit dan biji siap semai Blackpine dengan harga sangat terjangkau. Untuk yang berniat memiliki Blackpine sebagai koleksi Bonsai, informasi lebih lanjut silahkan hubungi: KIREINA BONSAI setiap saat.







1 komentar: