Minggu, 29 Desember 2013

Pameran Seni Bonsai Sukoharjo

Catatan Akhir Tahun 2013
PAMERAN SENI BONSAI SUKOHARJO

Kami tidak sedang membandingkan antara pameran seni Bonsai  tingkat RT-an Sukoharjo dengan Pameran Bandung yang baru saja dilaksanakan maupun dengan pameran seni Bonsai  di tempat lainnya. Selain memang tidak sebanding, bukan perkara mudah membuat komparasi antarpameran. Tetapi kami yakin ada sesuatu yang berbeda dalam setiap pameran seni Bonsai yang tentu saja  akan menambah wawasan seni Bonsai kami. Tidak terkecuali Pameran Seni Bonsai Sukoharjo, banyak sekali hal-hal yang luar bisa dapat kami temukan dalam pameran ini.

Pameran kecil dengan apresiasi besar
Keterbatasan yang ada pada panitia penyelengara tidak menyurutkan semangat panitia untuk dapat menyajikan pameran seni Bonsai yang berkualitas, display menggunakan meja, background serta lampu penerangan telah dipersiapkan dengan matang. Jumlah peserta yang hanya kurang lebih 100 Bonsai berusaha ditata sedemikian rupa sehingga menarik para pengunjungnya. Jerih payah panitia terbayar sudah, antusiasme pengunjung luar biasa. Konon panitia  kewalahan melayani berbagai pertanyaan pengunjung terkait seni Bonsai. Dalam hal ini, panitia sangat berhasil melakukan sosialisasi seni Bonsai ke masyarakat.

Berikut foto-foto suasana pameran







Galeri Foto Bonsai Peserta Pameran
Bonsai bergaya konvensional cukup mendominasi dalam pameran ini. Sangat mungkin alasannya karena memang rata-rata penggemar Bonsai di Sukoharjo relatif belum lama menekuni seni Bonsai, selain itu juga karena memang bahan yang tersedia di alam lebih banyak bergaya konvensional.
Beberapa Bonsai bergaya kontemporer juga ditemukan, sangat menarik dan cukup memberi warna dalam pameran ini.

Berikut Foto-foto Bonsai peserta pameran

Kelas Bonsai Jadi






























Foto Bonsai klas prospek
























Partisipasi Sleman Juniper Family (SJF) dalam Pameran Seni Bonsai Sukoharjo

Dalam pameran ini, SJF mengirimkan 8 pohon terbaiknya. Berikut 8 Bonsai partisipasi SJF dalam pameran Seni Bonsai Sukoharjo 21 - 29 Desember 2013











Bravo Bonsai Sukoharjo ....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar